Thursday, May 8, 2014

Random Me Time...Demi Kestabilan Emosi

Ilustrasi via pexel.com

Dear Mommies...

Sering sekali kita dengar kata-kata ini.."Me Time" terutama dikalangan perempuan. Cukup gandrung, entah siapa yang mem-boomingkan. 

Sepertinya sejak jaman nenek kita dahulu, sudah sering kita dengar..mungkin dengan nama yang berbeda. Yang paling sering saya dengar dulu, istilahnya "Ngadem" alias mendinginkan diri hehehe.


"Me Time" saat ini seakan menjadi trend kekinian yang wajib dilakukan baik Ibu Rumah Tangga maupun Ibu Berkarir.

Segudang aktivitas yang dilakukan mulai pagi hari hingga malam hari, tentunya menguras tenaga dan pikiran, jiwa dan raga ya Moms.

Nah jika kelelahan fisik maupun mental ini terakumulasi terus menerus tanpa ada jalan keluar, lama kelamaan bisa menimbulkan kecemasan, kesetresan, bahkan depresi dalam jangka panjang.

Apapun profesinya, patutlah kita meluangkan waktu sejenak untuk me-refreshing-kan diri, memanjakan diri sendiri, atau bahkan ber-muhasabah mengkoreksi perjalanan kehidupan. 

Sejak berkarir hingga cuti dan menjadi full time mommy saya selalu menyempatkan waktu "Me Time"...tentunya yang paling penting bagi saya adalah untuk menjaga kestabilan emosi dan supaya tetap "waras" hahaha ^_^
Kadangpun aktivitas "Me Time" ini jika dilakukan terus menerus dan berulang, bisa membosankan dan menjadi rutinitas harian. Akhirnya saya me-random aktivitas "menyendiri" ini supaya tidak bosan.







No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES