Monday, May 11, 2015

Normal Me Time ala Emak-emak



Dear Mommies..

Membahas normal "Me Time" memang tak ada habisnya.
Kegiatan memanjakan diri sendiri di waktu senggang (nyelipin....) jika dilakukan terus menerus, dalam jangka waktu berdekatan tentu akan membosankan...

*ah masaaa..??

Bagi saya "Me Time" adalah waktunya melarikan diri dari kenyataan. Hahaha geloo..
Menikmati secangkir coklat susu, sama makan wafer sambil nonton bagi saya bukan "Me Time", tapi aktivitas rutin...

Beberapa aktivitas            "Me Time" yang normal  sehari-hari bagi saya


1. Gegoleran alias tiduran
    Saat Baby Moo tidur, adalah saat paling indah untuk ikutan tidur hehe.. itupun dengan konsekuensi pekerjaan rumah yang menumpuk..oke skip, kalau diturutin, rumah bagaikan kapal pecah!


2. Membaca Al qur'an
    Bukan sok alim, tapi saya usahakan aktivitas ini dilakukan minimal satu hari sekali. Kalau lelet dikit, pasti gampang emosi, gampang galau.
Jangan dianggap riya yaa :(


3. Membaca Novel, Cerpen..bebukuan.
    Semenjak menikah dan punya baby, deretan buku belum nambah lagi. Kalaupun nambah diusahakan membeli buku ilmiah untuk menunjang mengajar. Jadi diskip karena udah jarang baca buku..
.hiks :(


3. Baking kue
    Bikin kue salah satu "Me Time" yang penuh doa...
kenapa?? 
Karena bahan yang dipakai mahal, dan hasilnya ngeri-ngeri sedap ...(biasanya amburadul....) 
Pengennya jadi hobi yang "menghasilkan", apalah daya masih perlu banyak berlatih ^_^
Oke diskip ajah haha



4. Pergi ke Toko Buku
    Minimal seminggu sekali saya ke toko buku, sekedar "windows reading" atau kalau kepingin banget pasti beli buku buat ngajar.Berlama-lama di toko buku rasanya menyenangkan hehe.



5. Pergi ke Salon
    Wah... ini bukan saya banget. Jarang banget ke Salon, paling cutting.
Tapi sekali waktu perlu berlama-lama spa, facial treatment, creambath, rebonding, menicure, pedicure. Urusan rambut dan perawatannya nomer kesekian, karena saya lebih nyaman melakukan sendiri dirumah.


6. Jumpa Fans eh..jumpa kawan-kawan
    Bertemu sahabat atau kawan juga salah satu sarana membahagiakan diri. Berharapnya sich bisa nge-refresh dan nge-charger energi. Menghilangkan jenuh dengan berbagi cerita. 
Tapi jangan sampai juga pulang dari "nongkrong" jadi makin galau yaa...serap kebaikan, abaikan yang tidak penting untuk dipikirkan.


7. Nonton Drama
    Hahahha...pasti sudah tahu kemana arah dan tujuannya khan ya...
Yup...saya penggemar drama Korea, addict banget dulu...alhamdulillah sekarang udah ga terlalu *lhohh... Jadi sebisa mungkin untuk menurunkan kestresan, penat dan lelah yang melanda , saya akan menonton Kdrama sambil nyemil. 


8. Naik motor keliling kota
     Jalan-jalan putar-putar sambil merasakan angin sepoy-sepoy, its a must!!!
Tentunya dengan seijin pasangan khan yaa.. Dengan keliling kota kita bisa merefresh pikiran, cuci mata, menenangkan diri.




Beberapa poin diatas bagi saya adalah aktivitas "Me Time" yang "normal" dan musti dilakukan random alias diacak, supaya menghindari kebosanan...

Nah...nanti saya juga punya aktivitas Abnormal lainnya... 
Saya share di artikel berikutnya yaaa...

Bacaa yaaa...bacaaa kelanjutannya yaaa... hehehe

Kalau kalian Me Time-nya dimana Mommies.... Sharing yuuuk?!
Ditunggu komennya yaa..

 



4 comments:

  1. Kalau aku, me time paling asyik bisa gegolorean diatas kasur sambil baca novel sepuasnya, hihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya istirahatin punggung enak banget yaa Mbak Nur rohma..thank you for coming by

      Delete
  2. Penting iniii mba :D. Kal pi ga ada me time bisa gila kali aku :p. Kalo me time normal ala aku itu ke toko buku, beli setumpuk novel varu, trs baca deh pas weekend :) ..

    Kalo yg ga normal, alias dilakuin ga stiap saat, itu staycation di hotel ato traveling. Udah obat stress paling bener deh itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiknya staycation Mbak Fanny..wah kalau buat me time musti sering nabung Mbak hihi

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES