Friday, June 9, 2017

Bermain di Taman Flora, siapa takut?


pic : IG hellmi rosadi 

Dear Mommies...

Berjalan-jalan dengan buah hati merupakan salah satu upaya menstimulasi perkembangannya.
Tentunya kita sebagai Ibu juga senang mengajak buah hati kita "cuci Mata" bukan?

Jika sedang dilanda kejenuhan mengunjungi mall, saya sering mencari wahana alternatif lain untuk mengajak Musa "berwisata".



Yap ... Taman Kota adalah salah satu wacana wisata yang disukai anak-anak (dan ibunya). Selain harganya yang murah, karena biasanya free, saat ini banyak Taman kota yang dikelola dengan sangat baik boleh Pemerintah Daerah setempat.


Menikmati wisata "hutan kota" juga mampu menghilangkan kejenuhan akibat aktivitas sehari-hari, mampu membuat rileks tubuh dan pikiran, serta dapat menghirup oksigen alami ditengah kota yang padat membuat badan menjadi lebih Segar. Eh....itu sugesti saya sendiri sich hehehe.


Salah satu Taman Kota yang ada di Wilayah Kota Surabaya adalah Taman Flora Bratang. Letaknya ada di Jalan Raya Manyar, no. 80A Surabaya.
Posisi Taman Flora Bratang via GPS


Beberapa waktu yang lalu saya mengajak Musa mengunjungi taman tersebut. Tamannya sangat sejuk, rindang, dan nyaman. Jika pengunjung merasa lapar juga tersedia Sentra Kuliner RMI  di samping area Taman. Berbagai macam Jenis makanan tersedia disana, sehingga pengunjung tak perlu khawatir.

Masuk ke Taman Flora Bratang tidak dikenakan biaya Moms alias free. Beberapa fasilitas ditambah oleh Pemkot Surabaya, mulai dari Wahana memberi makan rusa, memberi makan ikan di kolam, sarana bermain anak juga cukup banyak sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat bermain, area outbound anak untuk melatih ketangkasan, toilet juga tersedia sehingga tak perlu khawatir mengantri, terdapat juga fasilitas musholla. 

Pengunjung bisa memberi makan Rusa

Beberapa fasilitas exercise kita terdapat disana. Bagi yang ingin berolah raga sambil menghirup udara segar, sebaiknya datang di pagi hari.

Alat exercise

Taman Flora Bratang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Dulu saya mengenal daerah ini dengan nama Kebun Bibit Bratang. Rupanya sejak Pemkot Surabaya memindahkan kebun pembibitan ke Kebun Bibit Wonorejo, maka daerah tersebut mengalami peralihan fungsi menjadi Taman kota yang cukup cantik dan rimbun.

Terdapat pengelompokan tanaman toga dan tanaman herbal, sehingga dinamakan Taman Toga. Menurut saya konsep penataan Taman tersebut sangat menarik dan rapi. Saya curiga pasti ada campur tangan Bu Risma selaku Walikota Surabaya. Hehehe maklum saya nge-fans beliau sejak menjadi Kepala DKP Kota Surabaya, kota yang tadinya tandus perlahan-lahan dibuat menjadi rimbun dan segar.

Sangkar Burung Raksasa

Pada area taman baca merupakan Perpustakaan Edukasi yang mempunyai berbagai macam koleksi buku-buku. Sayangnya saya tidak sempat memotret, karena sibuk bermain kejar-kejaran dengan Musa *lol*. Juga ada balai pertunjukan yang biasanya digunakan pada hari libur.

Bagi warga Surabaya yang ingin menikmati wisata Taman kota, saya merekomendasikan untuk bermain dengan buah hati Taman Flora Bratang. Jangan lupa membeli kacang panjang untuk wisata edukasi memberi makin Rusa (harga 5000 rupiah sudah cukup banyak) dan memberi pakan agar bisa memberi makan ikan di kolam ikan (harga 1000 rupiah).

Selamat berkunjung Moms.









13 comments:

  1. Enak ya Mbak, Surabaya sekarang banyak taman. Kapan-kapan jadi pengen ngajak anakku juga ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ika...saya baru pulang merantau langsung takjub liat perubahan Surabaya.
      Masih banyak yang belum dikunjungi nich Mbak

      Delete
  2. Surabaya memang banyak ruang publik kayaknya taman ini ya. Jempol deh buat pemkotnya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maen ke Surabaya Mbak..ditengah kota adeeemm hehee, tapi gak seperti di Malang ya Mbak Ria :)

      Delete
  3. Mak. Ini di tengah koya yaa ..
    Wah asyik nyaa
    Bisa ngajakin anak anak kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Mak Rahayu, Taman yg ini gak ditengah kotanya Mak. Yg ditengah kota juga ada hihi.

      Delete
  4. Yihaaaa, sby punya taman kece lg,
    Aku baru ke taman bungkul aja mbk, mgkin klok ada kesempatan bs main ke sini, tengkiu sharenyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah orang Surabaya yaa Mbak.. Taman Bungkul seru juga Mbak, mau saya review tapi masih didraft belum sempat edit hehe

      Delete
  5. Berkali-kali lewat tapi nggak pernah mampir :D Thanks infonya, mba. Kayaknya menarik banget. Buat yang udah gede gini masih boleh kan main-main ke situ? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he..bolehlah Mbak Ratri, untuk segala Usia dan kalangan..saya aja sukanya mainan ayunan 😂

      Delete
    2. He he..bolehlah Mbak Ratri, untuk segala Usia dan kalangan..saya aja sukanya mainan ayunan 😂

      Delete
  6. paling sukaaa kalau jalan ke taman karena murmer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murmer dan segar banyak oksigen Mbak Kania 😊

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES