Sunday, July 30, 2017

Surabaya North Quay


Dear Readers...

Sudah pernah menikmati pemandangan lautan di pelabuhan?

Pernah melihat dari dekat berbagai jenis kapal pesiar besar hendak mendarat?

Pernah menikmati sunset di pelabuhan?


Bagi yang suka traveling naik kapal laut, pasti mengatakan "sudaaaaah"  hehehehe.

Saat ini Surabaya memiliki tempat wisata bahari yang bersih dan nyaman lhoh. Namanya Surabaya North Quay tepat di ujung Surabaya.

Photo Credit: beritajatim.com

Sebenarnya apa sich Surabaya North Quay itu?

Surabaya North Quay adalah tempat wisata bahari di Surabaya, tepatnya di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, di Pelabuhan Tanjung Perak. Letaknya di lantai 2 dan 3.

SNQ dikelola oleh PT. Pelindo III (Persero), sering dijadikan lokasi tempat bersandarnya kapal pesiar (cruise) international.

 

Surabaya North Quay buka setiap hari, pada jam 10.00 sampai 22.00 WIB.

Tidak dikenakan biaya masuk, hanya membayar saat pertama kali masuk ke Terminal Gapura Surya Nusantara.

Jika readers ingin naik kapal laut berkeliling Selat Madura hanya dengan Rp.75.000,-, sebaiknya readers melakukan reservasi dengan cara datang langsung ke SNQ.

Biasanya reservasi dilakukan pada hari senin-sabtu, sedangkan fun-tripnya pada hari minggu.



Pintu Masuk Surabaya North Quay

Baca juga :
Ada Rusa, Di Taman Flora Bratang Surabaya

Tips Traveling Aman dan Bahagia Saat Hamil, Moms♥

Wisata Kebun Teh Wonosari Lawang

Terminal Gapura Surya Nusantara


Di lantai tiga juga tersedia food court, dengan stand kuliner yang menyediakan aneka jenis makanan khas Surabaya (mulai dari semanggi Surabaya, rujak cingur, dll) hingga makanan luar negeri (dim sum, steak, dll).


Lantai 3 Surabaya North Quay

Pada saat weekend biasanya terdapat beberapa event seperti atraksi seni, pasar kuliner, hiburan live musik, stand bazaar, dan pameran produk komunitas lokal.
(tapi tergantung dari pihak pengelola...saat kami kesana, hari rabu, jadi sepi pengunjung).

Jika bosan berada didalam ruangan, readers juga bisa keluar menuju rooftop.

Disana tersedia umbrella table sehingga readers bisa menikmati angin laut dan pemandangan di sekitar pelabuhan.


Serasa berwisata kuliner sambil berlayar, karena desain rooftop seperti kapal dan bisa melihat aneka kapal laut berlalu-lalang.



Nah..readers bisa menikmati suasana Pelabuhan Tanjung Perak yang nyaman, mulai dari pemandangan laut, suasana keriuhan bongkar muat kapal di pelabuhan, bahkan pulau Madura dan Jembatan Suramadu terlihat dari kejauhan, atau bisa menikmati momen sunset yang indah.

Jika beruntung readers juga bisa menyaksikan kapal-kapal yang akan mendarat, menurunkan penumpang.

Kapal Laut di Sekitar Pelabuhan Tanjung Perak


Suasana saat Kapal Niki Sejahtera hendak menurunkan penumpang


Aneka Gambar Kapal


Pemandangan Jembatan Suramadu dari rooftop SNQ

Selain SNQ, Readers juga bisa melihat gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara yang megah, bersih, desain interior modern dan nyaman sekali. Pelabuhan dengan nuansa seperti bandara :)

Fasilitas kamar mandi untuk penyandang disabilitas, elevator, lift, ruang tunggu yang nyaman, air minum langsung dari keran.

Luar biasaaaa...okey fix saya ndeso :))))
Saya kira terminal penumpang tidak semodern ini lhoh...*disambit penumpang kapal laut*😂



Sedikit tips bagi yang ingin menikmati suasana tenang saat mengunjungi Surabaya North Quay.

  1. Jika ingin menikmati suasana sepi, sebaiknya datang pada hari kerja, jangan saat weekend karena pasti ramai banget.
  2. Datang selepas maghrib agar bisa menikmati suasana pelabuhan pada malam hari, karena bisa mendapatkan angle foto dengan lampu-lampu dari kapal pesiar. Dijamin cantik foto dan videonya.
  3. Jika datang saat weekend, jangan membawa barang berlebihan karena biasanya padat pengunjung.
  4. Bagi orang tua yang ingin membawa bayi-balita, sebaiknya persiapkan jaket bertudung, karena biasanya angin laut sangat kencang.


Lokasi Surabaya North Quay terletak di Perak Utara, Pabean Cantikan, Perak Utara, Surabaya. Gunakan GPS apabila takut tersesat Bila ingin mengunjungi SNQ yaa..karena gerbang di Pelabuhan Tanjung Perak cukup banyak.




Sekian sedikit ulasan tentang Surabaya North Quay. Bagi readers yang ingin mengajak keluarga dan rekan-rekan berakhir pekan, SNQ bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selamat berjalan-jalan readers♥


Baca Juga Cerita Kawan:
Mari menjadi orang tua bahagia
Mendidik Anak Agar Berprestasi
Kebiasaan Buruk Memakai SoftLens




Referensi:
  1. https://phinemo.com/wisata-surabaya-berikan-pilihan-baru-di-surabaya-north-quay/
  2. https://www.zetizen.com/show/2917/asiknya-menikmati-matahari-terbenam-di-surabaya-north-quay
  3. http://m.tribunnews.com/regional/2016/11/26/menghabiskan-akhir-pekan-di-surabaya-north-quay


12 comments:

  1. Waaah belum kesampean nih ke surabaya north quay, penasaran banget. Ada mushollanya nggak sih di situ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo di Surabaya must I ke SNQ, mushollanya bersih :)

      Delete
    2. Wah mesti berburu jadwal kapal pesiar mendarat nih, trus kesitu. Ga jadi terus kemaren2

      Delete
  2. Waaa bagussnyaa poto pas malam harii mbaak, aku pas ke north quay dulu jaman launching awal jdinya ramee bangeeet. Hikss asik kalau sepi gtu bsa menikmati suasana lebih mendalam hehehe

    ReplyDelete
  3. Noted deh kalau ke Surabaya. Belum pernah mampir sini. Btw, kalau malam viewnya lebih bagus ya?

    ReplyDelete
  4. Siip deh... Kalo ke surabaya boleh ni menarik viewnya...

    ReplyDelete
  5. moga moga bisa traveling sampai kesana, masih batasan jakarta .. view nya menarik ummi

    ReplyDelete
  6. Pemandangan di pelabuhan pada malam hari, bagus ya...

    ReplyDelete
  7. aku asli surabaya tp malah belum pernah kesana 😩

    ReplyDelete
  8. Weeee namanya kok North Quay ya? Wong Suroboyo kudu belajar mengucapkannya dulu. Singapura terkenal dg ikon Clarke Quay. Aku susah banget mengucapkannya dulu. :)) Keren banget ya North Quay ini. Lama nggak ke Sby.

    ReplyDelete
  9. Kereeen ... belum pernah ke surabaya 😍

    ReplyDelete
  10. Sudah lama nggak main ke Surabaya sekarang Surabaya makin top aja wkwk

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES